Penggunaan Asam Lemak Omega 3 Tidak Efektif Untuk Mata Kering


Penggunaan Suplemen asam lemak Omega-3 tidak efektif untuk mengobati mata kering

Berita Medis Univadis
16 April 2018



Sementara banyak merekomendasikan penggunaan suplementasi asam lemak omega-3 oral untuk meringankan gejala keratoconjunctivitis sicca, atau penyakit mata kering, temuan dari percobaan baru menunjukkan bahwa mereka mungkin tidak bermanfaat.

Sebagai bagian dari penilaian mata kering dan manajemen (DREAM) percobaan, 349 pasien dengan penyakit mata kering sedang sampai berat diacak untuk menerima dosis oral harian dari 3000 mg asam eicosapentaenoic dan docosahexaenoic yang diturunkan dari ikan atau plasebo minyak zaitun.

Setelah 12 bulan, tanda dan gejala penyakit mata kering telah membaik pada kedua kelompok, tetapi penulis penelitian mengatakan tidak ada bukti efek yang menguntungkan dari suplemen asam omega-3 dibandingkan dengan suplemen plasebo di antara pasien dengan penyakit mata kering.

"Kami terkejut bahwa suplemen omega-3 tidak memiliki efek yang menguntungkan," kata Vatinee Y. Bunya, salah satu penulis studi tersebut."Hasilnya signifikan dan dapat mengubah cara banyak dokter mata dan dokter mata memperlakukan pasien mereka."

Temuan ini dipublikasikan di New England Journal of Medicine .

Referensi

Kelompok Peneliti Kelompok Studi Mata Kering dan Manajemen. n − 3 Suplemen Asam Lemak untuk Pengobatan Penyakit Mata Kering. N Engl J Med. 13 April 2018. DOI: 10.1056 / NEJMoa1709691 

0 Response to "Penggunaan Asam Lemak Omega 3 Tidak Efektif Untuk Mata Kering"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2